Yosep Adi, Bakal Calon Kades Sangan Kalo Siap Melayani Masyarakat

Daerah Flores

Borong,SorotNTT.com – Peran masyarakat dalam membangun desa  merupakan salah satu kunci kemajuan serta kemandirian yang sangat kita harapkan. Melihat kekayaan alam dan potensi desa, yang ada di Desa Sangan Kalo merupakan senjata yang  ampuh untuk menjadikan desa ini lebih maju dalam segala potensi yang dimiliki desa.

Dengan segala kerendahan hati,  Yosep Adi meminta doa restu dan dukungan dari masyarakat desa, untuk menjadi bakal calon Kepala Desa Sangan Kalo, dengan mengusung visi dan misi yang  berorientasi  “Dari, Oleh, dan untuk Masyarakat”.

Kepada SorotNTT.com, Sabtu (24/8/2019) Yosep Adi memaparkan, pada bulan Oktober tahun ini merupakan momentum yang sangat penting dan bahkan sangat sakral dalam menentukan arah serta kebijakan desa  dalam 6 tahun kedepan, dimana prosesi pemilihan adalah salah satu tongkat estafet kepemimpinan di tingkat Desa.

“Sebagai Putra desa yang peduli akan kondisi desanya,  tentu saya sudah berkomitmen terhadap diri sendiri  untuk ikut dalam kontestasi politik desa, sebagai perwujudan kepedulian terhadap desa,” kata Yosep.

Menurutnya, Di dalam konsep kepemimpinan yang seharusnya berjalan, bahwa kepala desa merupakan pelayan bagi masyarakatnya tanpa ada yang dibeda-bedakan. “Itulah yang akan saya jalankan ketika Tuhan merestui lewat dukungan masyarakat Desa Sangan Kalo, untuk memberikan kepercayaan dan mandat terhadap saya untuk jadi kepala desa,” ujarnya.

Untuk membangun Desa Sangan Kalo, sambung Yosep, tentu kita  butuh pemikiran-pemikiran yang berasal dari semua komponen masyarakat, dalam upaya memajukan Desa Sangan Kalo serta berjuang bersama dalam meraih kemenangan.

Selain itu, kata Yosep, di dalam upaya membangun Desa Sangan Kalo,  tentu kita juga butuh pemikiran-pemikiran yang berasal dari pemuda, karena pemuda menjadi potensi dan aset yang sangat penting dalam membangun bangsa dan negara.

“Negara ini merdeka  berkat perjuangan para pemuda. Pemuda seharusnya menjadi kontrol sosial, barisan terdepan perubahan dan pembaharuan, pemuda harus tampil di setiap momentum untuk memberikan solusi terbaik,” ungkapnya.

Diakui Yosep, puji Tuhan dalam waktu dekat ini saya akan mendaftar diri, dikepanitiaan pemilihan Kepala Desa Sangan Kalo dengan semangat “MAJU, BERJUANG, MENANG”.

“Doa restu dan dukungan dari masyarakat Sangan Kalo sangat saya harapkan. Semoga cita-cita kita menjadikan desa lebih maju dan mandiri tercapai di tangan kita semua, serta pertolongan dari Yang Maha Kuasa,” pinta Yosep.

Dia menambahkan, bersatunya masyarakat dalam membangun Desa Sangan Kalo, adalah salah satu kunci kemajuan dan kemandirian yang sangat kita inginkan di desa ini.

Laporan : Ferdinandus Lalong