Yoseph Durahi: Dana Desa Harus Tepat Sasaran

Borong SorotNTT. Com – Kepala Dinas  Badan Pemberdayaan mayarakat Desa (BPMD) Kabupaten Manggarai Timur Yoseph Durahi  mengikuti peringatan bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) ke-16 di desa Nampar Sepang kecamatan Sambi Rampas, Selasa (22/07/2019).

Dalam pidatonya  dana yang masuk ke desa itu harus digunakan sebaik mungkin, buatlah program-program yang bermanfaat untuk masyarakat.

” Dana  yg masuk di desa harus digunakan sebaik-baiknya karena ditahun 2020 Kemendagri lebih memprioritaskan untuk pemberdayaan, sedangkan insfrastruktur itu sudah dianggap selesai, “ujar Durahi.

BACA JUGA:  Hari ini sebanyak 30 Anggota DPRD Matim Dilantik

Tujuan peninjauan dan monitoring dari Dinas (BPMD)  ke Desa merupakan bukti kesungguhan Pemerintah, untuk memantau langsung pembangunan – pembangunan di desa yang menggunakan dana Desa.

“Dalam kunjungannya tersebut Yosep Durahi menghimbau pada seluruh Kepala desa dalam menggunakan dana desa agar dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak, transparan dan akuntabilitas. Semua masyarakat Desa harus terlibat penuh dalam pembangunan tersebut,”tutup Durahi.

BACA JUGA:  Pemda Manggarai Timur Akan Bangun 10 Menara BTS

Sementara Kepala Desa Nampar Sepang Kecamatan Sambi Rampas, Ali Wardana .S.ip,  ia bersama perangkatnya menyambut baik dengan adanya kunjungan dari Kepala Dinas BPMD berserta rombongan yang mana telah mengunjungi Desa Nampar Sepang , guna bersilaturami sekaligus peninjauan dan monotoring pembangunan yang ada di Desa.

Laporan : Dodi Hendra