Ibu Iriana dan Anggota OASE KIM Kunjungi Kampung Sentra Bakpia Pathuk

Img 20230202 wa0064 2 jpg

SOROTNTT.COM-Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin, beserta para anggota OASE KIM meninjau sentra pembuatan bakpia di Kampung Sentra Bakpia Pathuk, Kota Yogyakarta. Ibu Iriana, Ibu Wury, beserta rombongan memilih menuju kampung bakpia dengan menaiki becak dari Pasar Beringharjo pada Selasa siang, 31 Januari 2023.

Setibanya di sana, Ibu Iriana, Ibu Wury, dan anggota OASE KIM langsung berjalan menyusuri gang kampung yang dipenuhi dengan para pelaku usaha bakpia. Sembari berjalan, Ibu Iriana dan Ibu Wury menyapa para pelaku usaha serta melihat proses produksi yang sedang berlangsung seperti pengisian isian bakpia ke dalam kulit.

BACA JUGA:
KETUA KOMISI III DPR RI HERMAN HERRY DAN OLLY DONDIKAMBEY BERKUNJUNG KE WAINGAPU

Pada kesempatan terpisah, salah satu pelaku usaha bakpia yang sekaligus merupakan Ketua Koperasi Sumekar, Sumiyati, menjelaskan bahwa para pelaku usaha di kampung sentra bakpia pathuk tergabung dalam satu kelompok koperasi. Melalui koperasi ini, kata Sumiyati, para pelaku usaha bakpia mendapatkan banyak kemudahan salah satunya dalam perizinan.

“Jadi untuk perizinan-perizinan kita dipermudah dari pemerintah daerah, pemerintah kota maupun secara nasional pemerintah pusat,” ucap Sumiyati.