Logo dan Moto Kunjungan Paus Fransiskus Resmi Dirilis

20240512 235951 jpg

JAKARTA, SOROTNTT.Com – Logo dan moto untuk kunjungan pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus ke Asia dan Oceania pada 2-13 September 2024 resmi dirilis.

Diketahui, Paus Fransiskus bakal mengunjungi Indonesia, Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura pada awal sampai pertengahan September mendatang.

Wakil Koordinator Media Panitia Kunjungan Bapa Suci Fransiskus Rm. Anthonius Gregorius A. Lalu, Pr menyebut, Kantor Berita Takhta Suci Vatikan merilis logo dan moto resmi untuk perjalanan terpanjang Paus yang pernah ada.

BACA JUGA:  Anies-Imin Memberikan Peluang Besar Bagi Sandiaga Uno

Anthonius Gregorius mengatakan, Indonesia akan menjadi negara pertama yang disinggahi Paus Fransiskus pada tanggal 3-6 September 2024.

“Moto yang dipilih untuk kunjungan di Indonesia adalah ‘Faith–Fraternity–Compassion” atau “Iman-Persaudaraan-Bela Rasa’,” kata Anthonius Gregorius dalam keterangan tertulis, Minggu (12/5/2024).

Anthonius Gregorius menjelaskan, logo kunjungan ke Indonesia menampilkan Paus Fransiskus dengan tangan terangkat sedang memberi berkat dengan latar belakang burung “Garuda” emas yang direproduksi bernuansa batik, serta peta Indonesia yang menunjukkan negara dengan beragam kelompok etnis, sosial, bahasa, budaya, dan agama.