Paus Fransiskus Akan Berkunjung ke Indonesia pada 3-6 September dan Jadi Negara Pertama

20240513 000057 jpg

JAKARTA, SOROTNTT.Com-Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu RI) telah mengonfirmasi kedatangan Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus ke Indonesia pada 3-6 September mendatang.

“Paus Fransiskus akan melakukan perjalanan apostolik ke Indonesia, Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura dari tanggal 2 hingga 13 September 2024,” demikian keterangan resmi dari Panitia Kunjungan Paus Bagian Media, Jumat (12/4/2024).

BACA JUGA:  Pelihara Kemampuan Prajurit, Kodim 1604/Kupang Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan TW III Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Melalui portal berita Vatikan dan Kemenlu, Indonesia akan menjadi negara pertama yang dikunjungi Paus Fransiskus dalam rangkaian kunjungannya ke kawasan Asia Pasifik.

Kemudian, diikuti kunjungan ke Port Moresby (Papua Nugini) dan Vanimo pada 6-9 September.

Selanjutnya, kunjungan ke Dili (Timor Leste) pada 9-11 September, dan ditutup dengan perjalanan ke Singapura pada 11-13 September.

BACA JUGA:  Kartini Muljadi dan Arini Subianto, 2 Wanita Terkaya di Indonesia

Belum ada penjelasan lebih lanjut terkait agenda perjalanan Paus Fransiskus di Indonesia.

Informasi lebih lanjut akan diunggah melalui laman resmi Sekretariat Vatikan dan Kemenlu RI.

Sebelumnya, Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr. Antonius Subianto juga sudah mengungkapkan perihal rencana kunjungan dan waktu kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia diketahui berdasarkan nota verbal Duta Besar Tahta Suci Mgr. Piero Pioppo.