Aminah Cendrakasih: Sosok Ibu yang Menginspirasi

Aminah Cendrakasih 1959
Aminah_Cendrakasih tahun 1959 by Tati Photo Studio

Aminah Cendrakasih, aktris senior yang dikenal dengan peran-peran ibunya, telah berpulang pada tanggal 27 Januari 2024 di usia 81 tahun. Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, para penggemar, dan dunia hiburan Indonesia.

Aminah memulai kariernya sebagai aktris sejak tahun 1950-an. Ia telah membintangi berbagai judul film dan sinetron, termasuk sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan . Di sinetron tersebut, Aminah berperan sebagai Mak Nyak, sosok ibu yang tegas dan penuh kasih sayang.

BACA JUGA:  Tinjau Vaksinasi Massal di Gianyar, Presiden: Kita Harapkan Sektor Pariwisata Bali Segera Bangkit

Selain sebagai aktris, Aminah Cendrakasih juga dikenal sebagai sosok ibu yang sesungguhnya. Ia memiliki 6 orang anak dan 11 orang cucu. Ia selalu mengutamakan keluarga dan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk mereka.

Kecintaan Aminah terhadap keluarga dan anak-anaknya sangat menginspirasi. Ia menunjukkan bahwa seorang ibu tidak hanya harus mampu memenuhi kebutuhan materi anak-anaknya, tetapi juga harus mampu memberikan kasih sayang, perhatian, dan bimbingan.

BACA JUGA:  Panggung Pentas Seni SMPK Rosa Mistika Dipadati Ribuan Penonton di Wae Rana

Alasan Google Doodle Aminah Cendrakasih

Google Doodle Aminah Cendrakasih muncul pada tanggal 29 Januari 2024, bertepatan dengan hari ulang tahun Aminah yang ke-86. Google memilih Aminah Cendrakasih untuk menjadi Google Doodle karena: