Pemprov NTT Rapat Koordinasi Akselerasi Pencegahan Korupsi Provinsi Nusa Tenggara Timur

IMG 20230712 WA0234 1 jpg

SOROTNTT.Com-Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi berkesempatan membuka langsung Rapat Koordinasi Akselerasi Pencegahan Korupsi Provinsi Nusa Tenggara Timur di Ruang Aula Fernandez Lantai 4 Kantor Gubernur NTT, Rabu(12/7/2023).

Wagub NTT, Josef Nae Soi dalam sambutannya menyambut baik kegiatan ini karna kegiatan ini merupakan supervise atau kolaborasi antara Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) dengan pemerintah Prov. NTT untuk mencegah lebih dini atau mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi: “Manajemen dan Distribusi Bahan Pokok Tidak Boleh Terganggu”

Gubernur Nae Soi menjelaskan kemitraan KPK dan Pemerintah Daerah Se – Provinsi NTT dirintis sejak Tahun 2016. Banyak sekali kemajuan akibat dari kemitraan ini, “kadang-kadang kita tidak tahu bahwa ini sebenarnya tidak boleh, dan ini sebenarnya boleh dan kita bersyukur dengan adanya supervise pencegahan korupsi ini, aksi dari pencegahan korupsi ini mampu mendorong peningkatan penguatan pemerintah daerah di provinsi NTT dalam pencegahan korupsi yang cukup bagus” ujar Wagub Nae Soi.

BACA JUGA:  Masa Kerja 13 Orang Staf Khusus Gubernur NTT Telah Berakhir

Ia Menambahkan “hasil keberhasilan program peningkatan pencegahan korupsi pemerintah provinsi NTT dapat dilihat dari perkembangan positif dan trend hasil penilaian atas pencegahan korupsi dalam kurung waktu 3 tahun terakhir yaitu capaian tahun 2019 sebesar 56 %, meningkat pada tahun 2020 menjadi 78,75 %, serta pada tahun 2021 mencapai 82,64 % dan hasil penilaian Kinerja pencegahan Korupsi pada Tahun 2022 telah mencapai 77,47 % angka ini memang mengembirakan tetapi masih jauh, yang kita harapkan adalah angkanya harus 100 % itulah harapan kita walaupun orang mengatakan itu sangat ideal tetapi kita harus targetkan untuk mencapai 100 %” jelasnya.