Surat Cinta Untuk Pak Menteri Agama RI: Ijinkan Kami Umat Katolik Berdoa, Kami Juga Anak Republik Ini!

20240507 043726 jpg

Semoga pak Menteri Agama RI: Bapak Yaqut Cholili Qoumas sudah mendengar dan mengetahui serta mengambil tindakan tegas atas peristiwa penggerudukan oknum masyarakat terhadap beberapa mahasiswa Katolik Universitas Pamulang (Unpam) di Tangerang Selatan yang sedang melaksanakan kegiatan doa rosario di salah satu kontrakan pada tanggal 05-Mei, 2024.

Doa rosario adalah kebiasaan umat Katolik di seluruh dunia untuk memberikan penghormatan kepada Bunda kami Bunda Maria. Bahwa doa rosario ini bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun karena ini merupakan bentuk devosi kepada Bunda Maria yang kami imani sebagai Bunda Allah dan Bunda yang dikandung tanpa dosa. Dan perlu diketahui bahwa Bulan Mei bagi Gereja Katolik seluruh dunia menjadi Bulan Maria, bulan dimana kami memberikan penghormatan kepada Bunda Maria yang salah satunya melalui doa rosario.

BACA JUGA:  PN Jakpus Perintahkan Pemilu Ditunda Hingga 2025, KPU Banding

Supaya Pak Menteri dan oknum kaum intoleran bia mengetahui alasan mengapa para mahasiswa Katolik melaksanakan doa rosario pada bulan Mei, saya memaparkan sejarah singkat Bulan Mei ditetapkan sebagai bulan Maria.