Konser Offline di Indonesia yang Akan Datang di 2022, Manjakan Fans!

Sejak merebaknya virus korona di tahun 2020, dunia hiburan di Indonesia juga ikut terdampak selama 2 tahun terakhir, sehingga para musisi terpaksa harus konser virtual.

Namun kini dahaga akan konser offline mulai lunas terbayarkan di tahun 2022, setelah pemerintah membolehkan acara-acara besar kembali dihelat asalkan dengan prokes ketat dan vaksin lengkap.

Beberapa konser yang telah terselenggarakan di tahun 2022 di antaranya seperti Mandalika Tropical Fest, Joyland Festival Bali, dan Popstar! yang menampilkan banyak penyanyi dan band papan atas Indonesia.

Selain itu, masih ada beberapa konser dan festival offline yang akan digelar di sepanjang 2022 ini, ada apa saja?

1. Prambanan Jazz 2022

Tak ada yang lebih indah dari menikmati indahnya Candi Prambanan, serta menikmati alunan musik dari penyanyi favorit. Prambanan Jazz menawarkan keduanya, tak heran festival musik yang satu ini selalu ditunggu tiap tahunnya.

Sempat 2 tahun diselenggarakan secara virtual, kini Prambanan Jazz hadir di tahun 2022 kembali dengan sistem offline. Beberapa penyanyi yang akan tampil di antaranya Tulus, Kunto Aji, Kahitna, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:  Uniknya Tradisi Menyambut Ramadan di Berbagai Wilayah di Nusantara

Berlangsung di tanggal 1, 2, dan 3 Juli 2022, tiket yang dijual mulai Rp500 ribu dan Rp750.000 untuk offline, dan Rp50.000 untuk virtual. Antusiasme para penikmat musik sangat tinggi. Hingga beberapa bulan sebelum acara, tiket offline-nya kini telah habis terjual.

2. Java Jazz Festival 2022

Telah diselenggarakan sejak tahun 2005, Java Jazz Festival menjadi ‘tempat ritual’ bagi para penikmat musik khususnya musik jazz, baik itu di dunia dan Indonesia selama 17 tahun. Sudah banyak artis papan atas luar negeri dan lokal yang pernah tampil di atas panggung Java Jazz.

Sempat absen di 2021 lalu, kini Java Jazz hadir kembali dan akan diselenggarakan pada tanggal 27, 28, dan 29 Mei 2022 di JIEXPO Kemayoran Jakarta. Belum ada pengumuman line-up artisnya, namun penjualan tiket sudah dibuka mulai harga Rp575.000.

BACA JUGA:  Bupati Agas Membuka Secara Resmi Liga Pelajar SMA/SMK 2022 Tingkat Kabupaten Matim

3. Head in the Clouds

Fans Rich Brian dan NIKI patut berbahagia, karena mereka berdua bersama penyanyi dari label 88rising yang menaunginya akan konser di Indonesia setelah sempat ditunda di tahun 2020 akibat pandemi korona yang baru merebak saat itu.

Dari akun media sosial resmi 88rising, mereka memberi kode-kode bahwa akan mengadakan Head in the Clouds di tahun 2022. Sementara ini belum ada pengumuman line-up dan penjualan resmi, namun tentu hal ini patut ditunggu!

4. Justin Bieber: Justice World Tour 2022

Kedatangan Justin Bieber menjelang akhir tahun 2022 ke Indonesia untuk konser membuat jagat hiburan gempar, terutama dari fans fanatiknya.

Bagaimana tidak, terakhir kali Justin Bieber tampil di Indonesia adalah di 2012, itu berarti satu dekade yang lalu!

Justin Bieber akan tampil pada tanggal 3 November 2022 di Stadion Madya GBK, Jakarta. Konser ini juga menjadi konser besar internasional pertama di Indonesia yang resmi diumumkan selama pandemi berlangsung.

BACA JUGA:  Betrand Peto Minum ASI dari Sarwenda Tan

Penjualan tiket telah dibuka mulai tanggal 29 Maret 2022, dari harga Rp1,5 juta hingga Rp8,5 juta. Siapkan kocek kalian, Beliebers!

Itulah beberapa konser dan festival offline yang akan hadir di Indonesia. Sebagai penikmat musik, tentunya sangat bergembira dan menyambut baik kembalinya konser offline di masa pandemi. Mau nonton yang mana, nih?