Kampus STIE Yapan Surabaya Memberi Beasiswa Bagi Mahasiswa Baru

20240520 164049

SURABAYA, SOROTNTT.Com-Biaya kuliah di perguruan tingg negeri dan swasta saat ini dinilai masih belum sepenuhnya ”ramah” bagi mahasiswa tidak mampu. Masih terjadi, mahasiswa potensial yang terkendala kuliahnya karena biaya yang tidak terjangkau.

Kampus STIE Yapan Surabaya siap menerima calon mahasiswa baru dengan memberikan rogram beasiswa di antaranya beasiswa dari pemerintah berupa KIP kuliah merdeka dan KIP usulan masyarakat serta beasiswa dari swasta baik itu dari perusahan, organisasi dan Yayasan berdadarkan prestasi nilai akademik dan dari keluarga orang tua tidak mampu.

BACA JUGA:  Menakar Prasyarat Kualitas Pemilu Legislatif 2024

Terbukti hampir 75 % mahasiswa dari Manggarai NTT bebas uang kuliah selama 4 tahun bahkan sabagian mahasiswa dapat uang saku tiap bulan selama kuliah, program Pemberian beasiswa ini lebih banyak buat masyarakat Manggarai NTT, dan saat ini hampir 30 sekolah di Manggarai sudah bekerja sama dengan kampus STIE Yapan Surabya.

Kepada Media ini salah satu Dosen STIE Yapan Surabaya asal Manggarai, NTT, Aloisus Hama menyampaikan, Dengan adannya program beasiswa ini dari kami merupakan salah satu solusi memutus mata rantai kemiskinana di Manggarai, NTT.