Kabupaten Manggarai Laksanakan Panen Perdana Jagung Demplot Program Tekad di Desa Bulan

20240208 085232 jpg

MANGGARAI, NTT-Pemerintah  Kabupaten Manggarai laksanakan Panen Jagung Hibrida 79 di lahan  Demplot (Demonstrasi Plot) Program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (TEKAD) Kementrian PDTT  di Desa Bulan Kecamatan Ruteng Kabupaten Manggarai. Selasa , 6 Februari  2024.

Yang hadir pada kegiatan tersebut adalah Kepala Dinas PMD Kabupaten Manggarai selaku ketua team pelaksana kegiatan program Tekad Manggarai dan jajaran, Camat Ruteng, Pemerintah Desa Bulan, PPL, Tim Program TEKAD dan anggota kelompok.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Sumba Tegah Panen Cabai Bersama Kelompok Tani Waimaringu

Pelaksanaan Panen perdana ini dilaksanakan selain sesuai dengan kondisi kematangan jaung juga menghindari pembusukan yang diakibatkan curah hujan yang berlebihan.

Bupati Manggarai yang menurut rencana menghadiri kegiatan terhalang dengan kesibukan lain yang saat ini masih berada diluar daerah.

 Pada acara pembukaan kegiatan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Yosep Jehalut  menyampaikan salam hormat dari Bupati Manggarai dan sangat mengapresiasi pelaksanaan panen perdana hari ini, hal ini menunjukan bahwa kita semua memang bekerja dan berkolaborasi mulai dari pemerintah, fasilitator program TEKAD dan anggota kelompok.