Jelang Komuni Pertama, Warga di Pacar Bergairah Ikut Vaksin

Labuan Bajo|| Sorotntt.com,- Untuk mendukung kebijakan pastoral dalam rangka pelaksanaan penerimaan komuni pertama bagi siswa di beberapa Sekolah Dasar (SD) di wilayah Paroki Pacar Kevikepan Labuan Bajo ,Keuskupan Ruteng, Dewan Pastoral Paroki (DPP) St. Nikolaus Pacar yang bekerjasama dengan pihak Puskesmas Pacar laksanakan vaksinasi bagi orang tua siswa peserta penerima komuni pertama yang sedianya akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan pada Senin, 20/9/2021 sekitar pukul 08.30 WITA bertempat di Kantor Desa Pacar Kecamatan Pacar, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Pantauan media Sorotntt.com di lokasi terpantau begitu antusiasnya masyarakat untuk mengikuti vaksinasi tersebut demi anak-anak mereka bisa menerima komuni pertama.

Diketahui salah satu persyaratan untuk bisa mengikuti perayaan komuni pertama di Paroki Pacar yaitu orang tua peserta komuni pertama harus sudah di vaksinasi sesuai himbauan dari pastor paroki pacar tentang jadwal dan persyaratan pelaksanaan komuni pertama bagi siswa.

BACA JUGA:  Satpol PP Garut Operasi Gakum Prokes di Sejumlah Titik Objek Wisata

Kepala Puskesmas Pacar, Siprianus Jeramat, S.Kes dalam arahannya sebelum pelaksanaan vaksinasi menyampaikan bahwa program pemerintah pusat khususnya di bidang kesehatan tidak karena masyarakat merasa membutuhkan dan mau mengikuti program pemerintah. Ujarnya

Sekali lagi tidak karena kita dituntunt baru kita hadir untuk ikut program pemerintah, tetapi seharusnya dan wajib untuk kita mengikuti apa yang menjadi program kegiatan dalam rangka membuat kita bebas dari sebuah persoalan covid- 19 karena diketahui Virus covid 19 itu tidak main-main. Ungkap Sipri

Dalam kesempatan itu juga Siprianus menuturkan bahwa bagi masyarakat di wilayah kerja puskesmas pacar untuk tidak selalu beranggapan bahwa pihak puskesmas pacar selalu mengkcovidkan pasien.

BACA JUGA:  Polres Manggarai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2022

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin hari ini untuk datang kembali menerima vaksin dosis kedua sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, dimana pengalaman sebelumnya banyak masyarakat yang sudah terima vaksin pertama tapi takut untuk menerima vaksin kedua lagi.

Sementara itu Sipri juga mengapresiasi bagi teman-teman tenaga medis dari puskesmas pacar yang selama ini setia untuk melayani masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang tidak pernah mengenal kata lelah.

Diketahui Jumlah penerima Vaksin ini sebanyak 180 orang dan selama kegiatan berlangsung diberlakukan Protokol Kesehatan ketat dan dimonitoring Langsung oleh Kepala Desa Pacar Yacintus Yosef Landimadia, S.Pd serta dilakukan Pengamanan oleh B.A Polsek Macang Pacar Brigpol Fian Jemalu.

BACA JUGA:  Pohon Natal Terbesar dan Unik Ada di Labuan Bajo

Kegiatan vaksinasi berakhir sekitar pukul 13.30 wita dan situasi berjalan dengan aman dan lancar. Pedi