Terharu, Sertijab Camat Lamba Leda

Daerah

Borong, SorotNTT.Com-Berlangsung hikmad, dan syarat makna. Terharu bagi semua yang ambil bagian. Itulah acara serah terima jabatan (Sertijab) Camat Lamba Leda periode 2019 sampai dengan Februari 2021, Albertus Rangkak, SE, dengan Camat Lamba Leda yang baru dilantik, Longginus Rohos, S. Sos, di Benteng Jawa, Rabu 24/02/2021, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Keterwakilan semua elemen di Kecamatan Lamba Leda yang ambil pada acara serah terima jabatan itu menaruh simpatik kepada dua sosok utama dalam  peristiwa itu.

Dudahului kesan kagum Camat terlantik Longginus Rohos, S. Sos kepada Albertus Rangkak, SE, berkat kepandaiannya dalam memimpin masyarakat Lamba Leda sejak tahun 2019 hingga 2021.

Walau baru sejengkal menapakan  kaki di tanah Lamba Leda, Camat Longginus sudah mendapat kesan baik dari masyarakat tentang kepemimpinan Camat Albertus sebelumnya. Camat Albertus mampu membuat masyarakat harmonis dan aman.

Pantun kagumpun tak luput dari ungkapan hati sang Camat Albertus Rangkak, periode 2019-2021 kepada Camat terlantik 2021 Longginus Rohos.

Rangkaian kata kata suport Albert, sapaan akrab Albertus Rangkak, menuai letupan aplous semua peserta acara.

Menurut Albert, Camat yang baru dilantik itu masih muda dan energik serta bepengalaman, sebab yang bersangkutan sebelumnya cukup lama mengabdi di kantor BKPSDM atau Badan Kepegawaian Daerah (nomenklatur lama). Orang baru, semangat baru, energik baru, tentunya nanti melahirkan hasil positif baru juga untuk masyarakat dan tanah Lamba Leda dimasa yang akan datang.

Albert berpesan, pihaknya sangat mendukung Camat Longginus dalam menjalankan tugasnya selama berada di Kecamatan Lamba Leda.

Pada momen Sertijab itu semua keterwakilan undangan diberi kesempatan menyampaikan pesan dan kesan. Mulai dari Forkopimcam melalui Kapolsek dan Babinsa, dari Pimpinan OPD UPTD Kecamatan, Tokoh Agama dan Masyarakat, mewakili para Kepala Desa, mewakili Staf Kecamatan Lamba Leda, termasuk Plt. Camat Lamba Leda Utara.

Semua yang menyampaikan pesan dan kesan bernada hampir sama, yaitu mengucapkan terimakasih kepada Camat Albertus dan Sekretaris Camat Lamba Leda kala itu yang kini menjabat sebagai Plt. Camat Lamba Leda Utara. Ucapan terimkasih semua keterwakilan undangan seraya menyampaikan permintaan maaf atas segala kekilafan selama menjalani rutinitas bersama.

Diakhir peristiwa itu, melalui keterwakilan undangan yang diberi kesempatan bicara menyapaikan dukungan dan doa bagi semua pejabat yang mendapat tugas dan jabatan baru. Para pihak siap mendukung tugas Camat baru terlantik, seraya memohon berkat Tuhan bagi yang tidak lagi bertugas di Lamba Leda agar kiranya selalu mendapat berkat Tuhan.