Aksi Peduli Lingkungan Persematim U17 di Ende

persematim-di-ende

Ende, SorotNTT.com – Aksi peduli lingkungan melalui kegiatan pungut sampah di Kota Pancasila Ende, anak-anak Persematim melakukan kegiatan ini di pantai Bita, Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende, usai menjalani program latihan pagi, Minggu (6/10/2019). 

Pantai Bita merupakan salah satu pantai terbaik milik warga Ende. Pantai ini letaknya disebelah selatan kota Ende, tepatnya bagian timur Bandar Udara Haji Aroeboesman Ende. Wajah Pantai Bita menarik dipandang mata. Hembusan udara pagi hari dan hempasan ombak  menawar rasa manja kepada  setiap pengunjung pantai. Pasir hitam bercampur kemilau pantul cahaya putih, seakan-akan mengirim pesan kepada setiap yang mengamatinya, bahwa pasir hitam di Pantai Bita menyimpan sesuatu yang berharga. 

BACA JUGA:  Aloysius Sukardan Nyatakan Siap Maju di Pilkada Manggarai

“Kami senang menjadi anak yang peduli. Peduli terhadap lingkungan yang bersih. Kami akan terus melakukan kegiatan pungut sampah disetiap usai sesi latihan kami”, Kata Lian, salah satu pemain Persematim U17 Manggarai Timur.

Selain di pantai, aksi peduli bersih lingkungan anak-anak Persematim juga dilakukan di lingkungan tempat penginapan.

“Kami juga lakukan aksi pungut sampah di sekitar lingkugan tempat kami tinggal, dan di jalan dan lorong menuju pantai. Semua sampah di jalan kami pungut dan taruh ditempat sampah milik warga yang ada di pinggir jalan,” tambah Aldy Pramudia, gelandang Persematim U17.

BACA JUGA:  Selamat Datang Bapak Uskup Ruteng

Hendra Jaleng, asisten pelatih Persematim U17 juga mengatakan, anak anak Persematim kompak dan senang menjadi agen peduli kebersihan lingkungan. 

“Anak-anak senang menjadi pelopor kebersihan lingkungan. Pola pikir anak-anak akan cinta lingkungan, peduli  kebersihan, sudah dibentuk sejak bergabung di Persematim U17. Hal ini sudah menjadi komitmen kami, melalui pelatih kepala dan semua pemain. Kami akan terus sisipkan sesi pungut sampah, usai kami lakukan program latihan,” kata Hendra.

BACA JUGA:  PB HMI Desak Pemerintah Hentikan Importasi Produk Makanan China

Laporan : Tim