betrand-peto-ruben-onsu

Betrand Peto Menjawab Dahaga Warga Manggarai

Featured Hiburan

Ruteng, SorotNTT.com – Kerinduan masyarakat Manggarai untuk bertemu dengan putra kebanggaan mereka, Betrand Peto, yang telah diangkat menjadi anak oleh Ruben Onsu dan Sarwenda sudah terjawab.

Betrand Peto kembali menginjakkan kakinya ditanah kelahiran Cancar, Manggarai, Sabtu (05/10/2019). Ia didampingi oleh Ruben Onsu, Sarwenda, beserta tim pada kunjungan kali ini.

Ribuan masyarakat Manggarai memadati jalan, mulai dari rumah orang tua Betrand sampai ke sekolah SMPN1-Ruteng Cancar, tempat Betrand meniti ilmu sebelum ia pindah ke Jakarta. 

Antusias masyarakat begitu besar, gemuruh suara teriakan penyambutan warga mengiring kehadiran Betrand Peto, Ruben Onsu dan Sarwenda. 

Rangkaian acarapun dipersembahkan keluarga dan masyarakat, dipertontonkan untuk menerima kehadiran anak kebanggaan warga Manggarai ini. 

Ya..,Betrand Peto namanya, nama ini tak henti-hentinya diteriakan warga, tanpa mempedulikan lagi, bahwa anak ini pernah hidup bersama mereka beberapa bulan yang lalu, dengan bervariasinya warna kehidupan yang dilalui. 

Bagi Masyarakat yang hadir di Cancar hari ini, Betrand Peto bagaikan anak yang membawa mereka kesuasana penuh bangga dan berharap akan datangnya kesuksesan yang lebih besar lagi. 

“Terimakasih Ayah Ruben, terimakasih Bunda Sarwenda,” teriak mereka, pekikan itu dikumandangkan terus-menerus sepanjang waktu kebersamaan itu. 

Ekspresi Ruben Onsu dan Sarwenda menunjukan kebanggaan, betapa tidak mereka disambut begitu meriah, walaupun kelelahan sedikit terlihat dari raut wajah mereka. 

Keren ini, kata Ruben, aku bangga, terimakasih kepada semuanya, kami diterima dengan baik serta meriah, kalian semua adalah saudaraku, sambung Ruben. 

Ruben mengatakan, dukunglah Betrand agar kelak menjadi sukses, karena ia telah menjadi anak milik Indonesia, yang menjadi kebanggaan NTT, Manggarai dan Cancar. 

“Izinkan kami kembali ke Jakarta bersama Betrand dengan sejuta cerita manis yang kami rasakan dikunjungan kali ini, semuanya demi masa depan Betrand yang lebih baik,” tutup Ruben. 

Laporan : Marselin