Gubernur VBL Kunjungi Kampung Adat Lewokluok

Img 20220410 wa0051 1 jpg

Flores Timur, SorotNTT.Com-Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Flores Timur, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), bersama rombongan juga mengunjungi Kampung Adat Lewokluok, Desa Lewokluok, Kecamatan Demon Pagong pada Sabtu (9/4).

Kunjungan kali ini untuk melihat lebih dekat Kampung Adat Lewokluok yang meraih Juara 1 Kategori Kampung Adat terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona Wisata Indonesia (API) Award 2021.

BACA JUGA:
Kunker ke Flotim, Gubernur VBL Motivasi Petani Jambu Mente

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur bersama rombongan ikut berbincang-bincang bersama masyarakat dan tokoh adat yang menarasikan adat dan budaya kampung adat Lewokluok terkhususnya rumah adat Lewokluok atau disebut Korke.Gubernur juga memantau kelompok tenun dari masyarakat setempat serta mengajak para rombongan Kunker ikut berbelanja beragam kain tenunan masyarakat.

Gubernur VBL dalam arahannya mengapresiasi masyarakat Kampung Adat Lewokluok yang sudah menjaga warisan nenek moyang dengan baik.

BACA JUGA:
Gubernur NTT Minta Laskar Rempah asal NTT Bangun Kerjasama Lintas Sektor

“Kita apresiasi masyarakat Kampung Adat Lewokluok yang tetap menjaga budaya dan adatnya, serta tradisi-tardisi yang berlaku bersama norma dan nilai-nilai disini,” kata Gubernur.