Ini Pelaksanaan Ujian Try Out Siswa SMP di Lamba Leda Utara

Daerah

Borong, SorotNTT.Com-Ujian Try Out merupakan sebuah pelaksanaan ujian yang dilakukan sebagai tahap uji coba untuk mengetahui sejauh mana tingkat pemahaman peserta didik yang didasarkan atas standar kompetensi lulusan (SKL) sesuai dengan permendiknas.

Seperti halnya di Kecamatan Lamba Leda Utara. 9 (Sembilan) lembaga pendidikan Sekolah Menegah Pertama (SMP) melakukan ujian Try Out. Pelaksanaan ujian Try Out berjalan normal.

Plt. Camat Lamba Leda Utara, Agus Supratman, melalakukan pemantauan pelaksanaan ujian Try Out di SMPN 1 Lamba Leda, di Dampek, Ibu Kota Kecamatan Lamba Leda Utara, Selasa(16/03/2021).

“Ujian Try Out sebagai tahap uji coba untuk mengukur tingkat pemahaman peserta didik yang didasarkan atas standar kompetensi lulusan (SKL) sesuai ketentuan”, jelas Agus.

Agus melanjutkan, ujian Try Out berjalan normal.

“Pelaksanaan ujian Try Out berjalan normal. Sedikit kendala yang di hadapi adalah masalah sinyal jaringan. Hal ini akan dibenah nantinya untuk persiapan yang lebih matang pada proses kegiatan tahapan berikutnya”, Terang Agus.

Agus menyampaikan, pihaknya akan berkoordinasi dengan koordinator pengawas SMP untuk diteruskan ke semua para Kepala Sekolah SMP se-Kecamatan Lamba Leda Utara agar maksimalkan persiapan demi meminimalisir kendala kendala yang terjadi.

Diinformasikan pula, 9 (Sembilan) lembaga pendidikan SMP yang melaksanakan ujian Try Out di Kecamatan Lamba Leda Utara, antara lain, SMPN 1 Lamba Leda, di Dampek, Desa Satar Padut, SMPN 2 Lamba Leda, di Weleng, Desa Nampar Tabang, SMPN 4 Lamba Leda di Wae Tua, Desa Golo Mangung, SMPN 7 Lamba Leda, di Wae Rambung Desa Golo Munga Barat, SMPN 8 Lamba Leda, di Satar Teu, Desa Satar Punda, SMPN Satap Maki, di Maki, Desa Satar Kampas, SMPN Satap Jongkoe, di Jongkoe, Desa Satar Punda Barat, SMPN Satap Nempong, di Nempong, Desa Liang Deruk, SMP Satap Bawe, di Bawe, Desa Haju Wangi.