Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin Dilantik di MPR

IMG 20191021 165554 jpg webp

Presiden Joko Widodo dan K.H. Ma’ruf Amin resmi mengemban jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Keduanya dilantik dalam Sidang Paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI yang digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019.

Tepat pukul 15.30 WIB, prosesi acara pelantikan presiden dan wakil presiden dimulai dengan pengumandangan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Sidang paripurna kemudian dibuka oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo.

BACA JUGA:  Jurnalistik dan Kode Etik Jurnalistik dalam Pemahaman Sebuah Profesi

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih K.H. Ma’ruf Amin kemudian mengucap sumpah jabatan.

“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” kata Presiden Jokowi mengucapkan sumpahnya.

BACA JUGA:  Gubernur NTT Dorong Inovasi dan Kreasi Produk Hortikultura jadi Industri Makanan Olahan

“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” ucap Wakil Presiden Ma’ruf Amin.