Presiden Jokowi Resmikan Empat Embung di Jawa Tengah

Jawa Tengah, SorotNTT.Com-Presiden Joko Widodo meresmikan empat embung dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Tengah, pada Selasa, 14 Desember 2021. Keempat embung tersebut adalah Embung Bansari yang ada di Kabupaten Temanggung, Embung Dukun dan Embung Pagergunung yang ada di Kabupaten Magelang, serta Embung Tlogoguwo yang ada di Kabupaten Purworejo.

BACA JUGA:
Jas Merah Bertekad Gelorakan Edukasi Sejarah

“Pagi hari ini saya datang ke Kabupaten Temanggung untuk meresmikan empat embung yang telah kita bangun dari 66 embung yang kita bangun di tahun 2021,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya usai peresmian yang dipusatkan di Embung Bansari, Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung.

Berdasarkan data dari Kementerian PUPR, diketahui Embung Bansari memiliki kapasitas tampung 8,588 meter kubik dengan luas genangan 0,56 hektar dan dibangun dengan biaya Rp9,2 miliar. Sedangkan Embung Dukun memiliki kapasitas tampung 16.395 meter kubik dengan luas genangan 0,578 hektar dan dibangun dengan biaya Rp8,4 miliar.

BACA JUGA:
Tindaklanjuti Laporan Masyarakat, Kapolsek Tarogong Kaler Tinjau Langsung Lokasi Rawan Banjir

Sementara itu, Embung Pagergunung diketahui memiliki kapasitas tampung 7.500 meter kubik dengan luas genangan 0,32 hektar dan dibangun dengan biaya Rp4,2 miliar. Terakhir, Embung Tlogoguwo diketahui memiliki kapasitas tampung 15.775 meter kubik dengan luas genangan 0,573 hektar dan dibangun dengan biaya Rp11,6 miliar.