Presiden Serahkan Bantuan Tunai bagi Pedagang di Pasar Kertek

Jawa Tengah, SorotNTT.Com-Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi Pasar Kertek, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah, pada Selasa, 14 Desember 2021. Hujan deras yang mengguyur Pasar Kertek saat itu tidak menyurutkan langkah Presiden untuk menyapa para pedagang.

Pada kesempatan tersebut, Presiden juga menyerahkan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung yang sehari-hari berjualan di Pasar Kertek. Tambahan modal tersebut diharapkan dapat membantu para pedagang untuk mengembangkan usahanya yang terdampak pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur Menggelar Musabaqah Tilawatil Quran VI di Kampung Waso

Kepala Pasar Kertek, Nyuhono, mengatakan bahwa pandemi Covid-19 memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap omzet dan pendapatan para pedagang di Pasar Kertek. Apalagi pada tiga bulan pertama pandemi, para pedagang tidak bisa berjualan sama-sekali.

“Untuk omzet dan pendapatan menurun drastis sampai 50 persen. Tapi pedagang ya mungkin ada yang nggak jualan karena banyak yang nggak laku, tapi pengaruh pandemi sangat berpengaruh sekali,” ujar Nyuhono.