Bena, Kampung Adat Digital Bank NTT yang Mengundang Kagum Gubernur Viktor

Mbay,SorotNTT.Com-Kampung adat Bena di Kabupaten Ngada, adalah salah satu dari sekian kampung adat yang sudah mendapatkan sentuhan digitalisasi layanan perbankan sejak 24 Maret 2021 lalu.

Dalam status sebagai desa binaan Bank NTT, dan menjadi peserta dalam Festival Desa Binaan tahun 2021, Bank NTT sudah merubah berbagai infrastruktur disana. Yakni mendesain pintu masuk sebagai gerbang penyambutan para tamu pengunjung.

BACA JUGA:  Tanggapan Kadis PUPR Matim, Terkait Proyek Nangalanang-Lidi Tanpa Papan Tender

Jika sebelumnya pengunjung yang menggunakan kendaraan bisa langsung masuk kesana, maka akses jalan mobil ditutup dan didesain gerbang yang didesain arsitektur vernakuker Ngada, dilengkapi papan identitas sekaligus spot yang sangat bagus untuk memotret dan berswafoto.

Bank NTT menghadirkan spot yang pas bagi siapapun yang menginginkan gambaran yang utuh mengenai kampung ini.

BACA JUGA:  Gubernur Laiskodat Ajak Pihak Gereja Terus Bermitra dan Berkolaborasi Bersama Pemerintah

Tidak hanya itu, pada pos depan sebagai pusat informasi pariwisata Kampung Adat Bena, Bank NTT menghadirkan agen ‘DIA BISA’ serta layanan informasi digital mengenai sejarah kampung ini.

Pengunjung tinggal memindai kode digital pada media yang tersedia di pos itu, dan narasi mengenai sejarah Bena terpapar di layar handphone.