GNI Gandeng DP2KBP3A Matim Sosialisasi Kespro, Parenting Dalam 1000 HPK

IMG 20230920 WA1068 1 jpg

SOROTNTT.Com-Yayasan Gugah Nurani Manggarai Timur memperlihatkan komitmentnya untuk terlibat dan membantu Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur untuk beberapa isu terutama Stunting.

Giat sosialisasi gencar dilakukan di beberapa titik di Kecamatan Rana mese. Salah satunya sosialisasi Kesehatan Reproduksi, Parenting dalam 1000 HPK.

Selasa, 19 September 2023, bertempat di desa Golo rutuk Kecamatan Rana Mese Kabupaten Manggarai Timur.

BACA JUGA:  Kadis PMD Matim Tanggapi Persoalan PLTMH Desa Paan Waru

Manager Project GNI Matim, Vincent Paul Nanggor, menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman tentang pola asuh, Asah, Asuh 1000 HPK dan PHBS untuk mencegah AKI, AKB, STUNTING, melibatkan berbagai sasaran.

“Kami menyasar peserta ibu-ibu dan bapak yang mempunyai ibu hamil, bayi balita, tokoh masyarakat, kader posyandu, aparat desa, ” Jelas Nanggor.

BACA JUGA:  Kepolisian Selidiki Penyebab Kebakaran Padi di Dataran Gising

Sementara itu Maria Restituta dari DP2KBP3A Manggarai Timur mengingatkan tentang pentingnya penanganan di Hulu atau pada area pencegahan.

“Untuk mencegah Stunting AKI, AKB harus dari hulu yaitu harus memahami kespro dan pola Asuh, Asah, Asih dalam 1000 HPK dgn TDK mengabaikan PHBS, terang Kabid Pemberdayaan Perempuan tersebut.