DP2KBP3A Manggarai Timur Fasilitasi Orientasi Teknis Bangga Kencana PLKB Non PNS

IMG 20230920 WA1064 1 jpg

SOROTNTT.Com-Sejumlah 75 PLKB Non PNS di Manggarai Timur mengikuti orientasi teknis program bangga kencana mulai Selasa-Rabu, 19-20 September 2023, bertempat di Aula Kantor Camat Borong.

Kegiatan yang difasilitasi oleh DP2KB3A Manggarai Timur ini bekerja sama dengan BKKBN Pusat, diharapkan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pada PLKB yang berstatus Non-PNS.

Kepala Bidang Keluarga Berencana DP2KBP3A, Irene Nau menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan program bangga kencana bagi PLKB Non-Asn.

BACA JUGA:  Sebanyak 20 Karung Padi Dibakar Orang Tak Dikenal di Dataran Gising

“Harapannya setelah mengikuti kegiatan ini PLKB Non PNS memiliki wawasan tentang kebijakan dan program pelatihan teknis PLKB non ASN, memiliki ketrampilan dalam penerapan program bangga kencana, percepatan penurunan stunting, mekanisme operasional lini lapangan dan pengelolaan IMP, advokasi program bangga kencana, KIE dan Penyuluhan program bangga kencana, SIGA( sistem informasi keluarga) serta mempraktikkan penyelenggaraan partisipasi masyarakat, ” Jelas Irene.