Rumah Warga Cibal rusak parah akibat pergeseran tanah

20240312 093825 jpg

MANGGARAI, SOROTNTT.Com-Rumah milik Yakobus Ladi, warga Wotok, Desa Riung, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, rusak parah akibat pergeseran tanah.

“Kejadiannya pada Senin (11/3) sekitar pukul 02.00 dini hari”, kata Deni Darut, salah satu warga setempat saat dikonfirmasi awak media pada 11 maret 2024.

Kondisi tersebut, terang Deni, disebabkan karena tingginya intensitas hujan yang melanda wilayah itu dan sekitarnya sejak dua hari terakhir.

BACA JUGA:  Julie Sutrisno Laiskodat Fasilitasi Bimtek Perbenihan Kedelai Terstandar di Kabupaten Manggarai

Akibatnya, kata Deni melanjutkan, tekstur tanah perlahan lembek hingga terjadinya pergerakan yang dapat memicu sebagian sisi bangunan rumah ikut retak dan pada akhirnya roboh.

“Penyebab tembok roboh itu karena tanah turun atau bergerak akibat hujan lebat sejak hari Minggu hingga Senin pagi”, katanya.

Beruntung, terang Deni, pihak penghuni rumah telah dievakuasi ke tempat aman setelah megetahui tembok rumah mulai retak atau sebelum musibah tembok roboh itu terjadi.

BACA JUGA:  Puluhan ASN di Manggarai Nonjob, ,Kornelis Dola: Nonjob Bukanlah Solusi

“Ada 5 orang anggota keluarga yang tempati rumah itu. Beruntung, mereka sudah dievakuasi duluan sebelum kejadian”, terangnya.