SMPN 1 Borong Kampanye Anti Perundungan Melalui Gelar Karya

IMG 20240622 WA0164 jpg

MANGGARAI TIMUR, SOROTNTT.Com– Banyak tema yang bisa dipilih sekolah untuk Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. SMPN 1 Borong memilih tema perundungan. Puncak dari seluruh proyek ini adalah diadakanknya gelar karya pada tanggal 21-22 Juni 2024.

Acara yang berlangsung di halaman SMPN 1 Borong ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas PPO Kabupaten Manggarai Timur, Agustinus Rahmanto, M.Ed.

BACA JUGA:  Jefrin Haryanto: Stunting Itu Bukan Tentang Rapat, Tapi Tentang Lapangan

Pantauan media acara dibuka dengan tarian tiba meka, diikuti dengan menyanyikan Mars SMPN 1 Borong, dan Jingle anti perundungan yang dibawakan oleh siswa-siswi.

Pada kesempatan pembukaan kegiatan tersebut Kepala sekolah SMPN 1 Borong, Stefaniana Bate Ledo, S.Ag., menjelaskan bahwa gelar karya ini merupakan puncak dari pembelajaran selama satu semester.

“Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi anak-anak untuk berkembang, bertumbuh, dan menunjukkan kebolehan mereka di atas panggung dengan berbagai pertunjukan,” ujarnya.

BACA JUGA:  DP2KBP3A Manggarai Timur Fasilitasi Orientasi Teknis Bangga Kencana PLKB Non PNS

Benyamin Jemat, Ketua Koordinator P5, menjelaskan bahwa tema ini diambil berdasarkan hasil survei bersama siswa-siswi SMP 1 Borong mengenai isu perundungan.