Unika St. Paulus Ruteng Kerja Sama Dengan GNI Cabang Borong

IMG 20240313 WA0011 jpg

Ruteng, Sorotntt.com, – Universitas Katolik Santu Paulus Ruteng mengadakan kerja sama dengan Lembaga Sosial Masyarakat Gugah Nurani Indonesia Cabang Borong (LSM GNI) dalam memerangi penurunan angka stunting di 13 desa se-Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur selama bulan Maret hingga berakhir pada Selasa, 12 Maret 2024 di desa Golo Meleng.

BACA JUGA:  Diperkirakan Ratusan Hektar Persawahan Gising Bagian Timur Terancam Gagal Tanam

Adapun desa-desa yang menjadi sasaran kegiatan ini di Kecamatan Rana Mese adalah Desa Watu Mori, Desa Sita, Desa Compang Kempo, Desa Golo Loni, Desa Compang Loni, Desa Golo Retuk, Desa Bangka Masa, Desa Rondo Woi, Desa Sano Lokom, Desa Compang Teber.

Kerja sama kedua lembaga ini merupakan giat untuk menanggulangi dan mencegah stunting pada keluarga yang tedampak serta masyarakat di 13 desa se-Kecamatan Rana Mese.

BACA JUGA:  194 Warga Desa Pocong Terima BLT Tahap Dua

Unika Santu Paulus Ruteng, melalui beberapa dosen D-III Kebidanan, Fakultas Ilmu kesehatan turut langsung ambil bagian dalam pencegahan stunting dengan bentuk pembagian makanan tambahan dan pengolahan makanan serta sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kegiatan tersebut sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.