Ratusan Peserta Festival Golo Koe, Gelar Kegiatan Peduli Lingkungan

IMG 20220809 101909 jpg

LABUAN BAJO, Sorotntt.com| Wakil Bupati Manggarai Barat sekaligus Ketua Umum Festival Golo Koe dr. Yulianus Weng, M.Kes mendampingi Uskup Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat menghadiri kegiatan ekologis, yang menjadi salah satu kegiatan Festival Golo Koe Labuan Bajo.

Kegiatan ekologis yang dilaksanakan peserta Festival Golo Koe berupa penanaman bambu dan bakau di Daerah Aliran Sungai dan di wilayah pantai, serta pembersihan lingkungan.

BACA JUGA:  Rangking 2 Aksi Penanganan Stunting, Bupati Andreas : Hasil Tidak Pernah Khianati Proses

Penanaman Simbolis  Anakan Bambu dilaksanakan sepanjang bantaran aliran sungai Wae Mese Nanga Nae dan penanaman bakau di Ketentang, Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Selasa (09/08).

Pada saat bersamaan juga sebagai bentuk upaya pelestarian lingkungan peserta festival Golo Koe juga mengadakan bakti pungut sampah yang lokus kegiatannya di Pantai Pede, Water Front Marina dan Pantai Kelumpang, Labuan Bajo.

BACA JUGA:  IFG Marathon 2023 Gerakan Perekonomian Pariwisata Labuan Bajo

Total ada Tiga Ribu anakan bambu yang telah disiapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Manggarai Barat untuk ditanam sepanjang bantaran aliran sungai Wae Mese Nanga Nae.