‘Wajah Baru’ SDN Lewar di Desa Lemarang

Img 20231217 wa0013 jpg webp

MANGGARAI, SOROTNTT.Com- SDI Lewar yang berlokasi di dusun Lewar, desa Lemarang, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai kini menampilkan ‘wajah baru’. Dua unit penambahan ruangan baru yakni satu unit ruangan guru dan satu unit lainnya dua ruangan kelas bagi siswa-siswi menjadi pemandangan baru di kompleks SDN Lewar.

Masih lekat dalam ingatan, ketika beberapa bulan lalu, penambahan ruangan ke SDN Lewar “nyaris” tidak jadi dikerjakan dikarenakan terkendala kondisi jalan yang tidak bisa dilalui kendaraan. Di saat bersamaan, masyarakat dusun Lewar yang notabene dari kampung Bhua, Merang, Lewar, dan Pepeklareng melakukan kerja bakti pembersihan jalan agar bisa dilewati kendaraan pengangkut material.

BACA JUGA:
Babinsa Koramil 1612-07 Satar Mese, Berperan Aktif dalam Menyelesaikan Sengketa Warga

Media ini pun telah dengan gamblang menulis tentang hal tersebut dengan judul berita “Mengintip Sekolah Terpencil di Manggarai, Ruangan hanya Tiga.” Beberapa hari setelah berita itu turun, satu kendaraan pengangkut material semen dan besi akhirnya melalui jalan terjal tersebut dan dapat sampai dengan selamat di lokasi SDN Lewar.