Ribuan Massa Hadiri Deklarasi Akbar MELKI-JOHNI di Labuan Bajo

IMG 20240919 WA0019 jpg

MANGGARAI BARAT, SOROTNTT.Com- Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena dan Johni Asadoma (Melki- Johni), menggelar Deklarasi Akbar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, pada Rabu (18/9/2024).

Deklarasi akbar ini berlangsung meriah di Lapangan Golo Koe, dihadiri oleh ribuan warga dan simpatisan yang memadati lokasi untuk mendukung pasangan yang populer dengan sebutan MELKI-JOHNI.

Massa mulai berdatangan sejak pagi hari untuk menghadiri deklarasi ini. Pasangan MELKI-JOHNI diusung oleh 11 partai politik besar, di antaranya Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, PSI, PKN, PPP, Gelora, Prima, Garuda, dan Perindo.

BACA JUGA:  WAKIL GUBERNUR : PRODUK LOKAL NTT HARUS TERUS DIPROMOSIKAN

Deklarasi ini tidak hanya dihadiri oleh pimpinan partai politik, tetapi juga para relawan MELKI-JOHNI serta relawan dari Yayasan Tunas Muda Indonesia.

Acara semakin semarak dengan penampilan penyanyi nasional Ivan Nestorman dan ENTETE Voice, serta sejumlah artis dan penyanyi lokal dari Manggarai yang turut memeriahkan suasana.

Massa yang hadir tak henti-hentinya meneriakkan yel-yel dukungan seperti “MELKI-JOHNI: Ayo Bangun NTT!” dan “MELKI-JOHNI: Menang, Menang, Pasti Menang!”.

Euforia ini menggambarkan harapan besar masyarakat terhadap pasangan ini dalam membangun NTT ke arah yang lebih baik.

BACA JUGA:  Pengerjaan Lapen di Kajong Masih Tersisa 1 Km dan Berkualitas Buruk

Manajer kampanye Paket MELKI-JOHNI, Muhammad Ansor, menjelaskan bahwa deklarasi ini merupakan bagian dari rangkaian deklarasi di beberapa wilayah penting di NTT.

“Manggarai Raya kita pusatkan di Labuan Bajo dengan target 8000 massa,” ujar Ansor kepada wartawan.

Setelah deklarasi di Labuan Bajo, pasangan MELKI-JOHNI dijadwalkan akan melanjutkan deklarasi di Pulau Sumba, tepatnya di Kabupaten Sumba Barat Daya pada Kamis, 19 September 2024, dengan target 10 ribu massa.

Selanjutnya, deklarasi akan kembali digelar di Flores, khususnya di Ende, yang merupakan kota kelahiran Cagub Melki Laka Lena, pada Jumat, 20 September 2024. Ansor menyebut, untuk deklarasi di Ende, pihaknya menargetkan 10 ribu massa.

BACA JUGA:  Bupati Agas Andreas, Melantik Dua Pejabat Eselon Dua

Setelah menyelesaikan rangkaian deklarasi di berbagai titik, pasangan MELKI-JOHNI akan kembali ke Kota Kupang untuk menghadiri pleno penetapan pasangan calon pada Minggu, 22 September 2024. “Setelah penetapan paslon, akan dilanjutkan dengan pleno penarikan nomor urut pasangan calon di KPU NTT pada Senin, 23 September 2024,” tambah Ansor.

Lebih lanjut, Ansor menjelaskan bahwa kampanye akan dimulai pada 25 September 2024 sesuai jadwal yang ditetapkan oleh KPU.