Bedah Rumah Keluarga Tidak Mampu di Mbaumuku Ruteng Terus Berjalan

IMG20240707162736 jpg

MANGGARAI, SOROTNTT.Com-Bedah rumah milik salah satu keluarga tidak mampu di RT 015, Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT, terus berjalan.

Rumah yang dibedah tersebut milik bapak Vinsensius Jehambur dan ibu Rosalia Mima. Mereka memiliki anak semata wajang yang berusia 6 tahun.

Bantuan dari berbagai pihak telah diterima oleh keluarga kecil ini. Seperti dari Polres Manggarai berupa Pasir 1 ret, semen 15 sak dan Sing dinding sebanyak 20 lembar, juga dari 2 orang warga kota ruteng yang menyumbang 5 sak semen dan uang Rp 500.000.

BACA JUGA:  Pencegahan Korupsi Berkelanjutan, KPK Kembali Gelar SPI 1 Juli 2022

Pantauan media ini di lokasi pada Rabu 10 Juli 2024, terlihat bahwa pekerjaan lantai dan juga pemasangan sing dindingnya sudah selesai.

Pekerjaan itu dilakukan secara gotong royong dengan beberapa warga sekitar yang berempati dengan kondisi rumah milik Vinsensius Jehambur ini.

Kepada media ini Vinsensius dan seorang warga bernama Bertolomeus Selasa menyampaikan bahwa saat ini mereka kekurangan pasir serta sing untuk mengganti sing atapnya.Jujur situasi saat ini kami sangat sulit karena kondisi yang kami alami.

BACA JUGA:  Konflik Tanah di Labuan Bajo, Masyarakat Ulayat Layangkan Surat Terbuka Kepada Keturunan dari Fungsionaris Adat Nggorang

Kami sekeluarga merasa berterimakasih kepada Bapak Kapolres Manggarai beserta jajaranya yang telah membantu kami, sehingga rumah kami bisa seperti sekarang ini.

Kalau tanpa kehadiran bapak Kapolres belum tentu saat ini rumah kami seperti sekarang. Bagi kami bantuan yang diberikan sangat berarti.

Juga kepada bapak Tomy yang telah membantu uang Rp500.000 serta bapak Edwin yang telah membantu 5 sak semen.

BACA JUGA:  14 Orang Meninggal Karena DBD di Kabupaten Sikka

Kami hanya berdoa agar tuhan dapat membalas semua kebaikan yang bapak- bapak berikan kepada kami sekeluarga, tutur Vinsensius.