Miris, Diduga Masalah Air, Pasien Cuci Darah dari RSUD Ruteng Diminta Pergi Berobat di Labuan Bajo

20240220 183536 jpg

MANGGARAI, SOROTNTT.Com-Pasien Cuci darah yang selama ini berobat di RSUD Ruteng, diminta pergi ke RSUD Komodo Labuan bajo untuk lakukan pengobatan cuci dara.

Alasan mereka diminta kelabuan bajo diduga karena di RSUD Ruteng mengalami gangguan air. Demikian disampaikan salah satu pasien dan keluarganya kepada media ini pada Selasa 20/2/2024 siang.

BACA JUGA:  Lanudal Kupang Mengembangkan Pertanian Bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan NTT

“Kami hari ini diminta ke labuan bajo, ada yang menggunakan kendaraan motor juga mobil. Kami harus segera jalan, takut tutup RSUD di Labuan Bajo tersebut, tutur mereka dengan wajah sedih”.

Atas kejadian ini memantik beragam komentar dari keluarga pasien. “Ko bisa begitu, masa karena air mereka diminta berobat kelabuan bajo”.

BACA JUGA:  Perburuan Rusa dalam kawasan TNK jadi perhatian serius Polres Manggarai Barat

Seharusnya semua fasilitas di RSUD Ruteng diperhatikan dengan baik. Sehingga tidak mempersulit pasien seperti ini. Kasihan mereka harus ke Labuan Bajo lagi.

Bagaimana kalau mereka tidak punya uang, apalagi ada yang lakukan cuci darah dua kali dalam seminggu, ini tidak adil, RSUD Ruteng tidak peka dengan kondisi ini.

Kami meminta Bupati Manggarai untuk serius melihat persoalan ini, sehingga masyarakat dilayani dengan baik dan benar. Juga tindakan seperti ini tidak diulangi lagi.