Frans Aba: Orang Tak Mampu Harus Jadi Basis Utama Kebijakan Politik

20230916 075032 1 jpg

SOROTNTT.Com-Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur, Frans Aba, mengatakan, orang tak mampu atau menderita mesti menjadi basis utama dalam kebijakan politik.

Hal ini disampaikan Frans kala mengunjungi Panti Asuhan Adimister Duli Ona, Weri, Larantuka, Kabupaten Flores Timur pada beberapa waktu lalu.

“Saya sejak dulu selalu punya prinsip etis yang tegas bahwa penderitaan masyarakat, terutama orang tak mampu harus jadi basis utama kebijakan politik,” tandasnya.

BACA JUGA:  Indonesia Persiapkan Labuan Bajo untuk Pertemuan G20

Ia mengatakan, hatinya terketuk oleh rasa belas kasihan dan termotivasi menjadi pemimpin yang menomorsatukan kepentingan orang kecil.

Semua yang mau jadi pemimpin, kata dia, mesti merasakan kehadiran di rumah atau Panti Asuhan karena jika mau merasakan surga, maka menyentuh dan ada bersama orang tak mampu merupakan keharusan.

“Saya sedih saat ada di sini. Ada rasa belas kasih yang besar. Ada tanggung jawab yang menggugah dan menggugat saya, tapi pada saat yang sama, saya merasakan getar suka cita atau lebih tepat suka cinta,” katanya penuh iba.