Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu Tahap Pertama Kecamatan Lamba Leda

Pleno rekapitulasi suara pemilu kecamatan lamba leda

BORONG, SorotNTT.com – Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, mulai menyelenggarakan pleno rekapitulasi suara hasil Pemilu 17 April pada Selasa (23/04/2019) di ruang rapat Kantor Camat Lamba Leda, Benteng Jawa.

Pleno terbuka ini dibuka oleh Andreas Anas selaku Plt. PPK Kecamatan Lamba Leda pada pukul 10.00 Wita.

Membuka sambutannya, Anas memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas berkatNya sehingga pada kesempatan tersebut dapat berkumpul untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawap dalam rangka rapat pleno terbuka penghitungan perolehan suara pada Pemilu 2019.

BACA JUGA:  Buka Turnamen HUT RI ke-74, Camat Lamba Leda : Junjung Tinggi Sportifitas

“Apa pun hasilnya pada rapat pleno kita hari ini sampai selesai nanti, itu semuanya merupakan pilihan rakyat Lamba Leda. Pemilu tahun ini baik dari tingkat DPRD, DPR Provinsi dan DPR RI itu adalah pilihan rakyat dan pilihan kita semua,” ujar Anas.

rapat pleno rekapitulasi suara tahap pertama kecamatan lamba leda
Rapat pleno rekapitulasi suara hasil Pemilu 2019 tahap I Kecamatan Lamba Leda di ruang rapat Kantor Camat Lamba Leda, Benteng Jawa, Selasa (23/04)

Rapat pleno rekapitulasi suara hasil Pemilu 2019 tahap pertama hari ini mulai dari tingkat KPPS sampai tingkat PPS dari 21 TPS dari 6 desa. Pleno ini akan berlangsung selama empat hari, hingga Jumat, 26 April mendatang.

BACA JUGA:  MUI Mabar Ajak Masyarakat Saling Menghormati dan Taat Hukum

Pantauan SorotNTT.com, pleno hari pertama ini berlangsung lancar dan aman. Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari setiap desa membacakan jumlah perolehan suara dari setiap kandidat di setiap TPS berdasarkan data C-1, disaksikan oleh Panwascam dan para saksi dari masing-masing partai dan kandidat, baik capres-cawapres, calon DPR RI, calon DPD RI, calon DPRD Provinsi maupun calon DPRD Kabupaten/Kota.

Turut hadir juga dalam rapat pleno tahap pertama ini Kapolsek Kecamatan Lamba Leda dan anggotanya, Babinsa wilayah selatan Lamba Leda, Panwas Kecamatan Lamba Leda dan para saksi paslon parpol.

BACA JUGA:  Tim Yayasan Peduli Gelar Sosialisasi Program 10.000 Ekor Induk Babi di Paroki Hati Kudus Yesus Lando

Laporan: Dodi Hendra