Puluhan Look Ditampilkan Desainer NTT di Ajang IFW 2019

Julie S Laiskodat Ketua Dekranasda NTT

Kupang, SorotNTT.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Nusa Tenggara Timur (NTT) akan mengikuti ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2019 yang digelar di Jakarta 29 Maret mendatang. Dalam acara ini akan menampilkan 108 baju se-NTT dari berbagai kabupaten/kota. Ketua Dekranasda Provinsi NTT, Julie S. Laiskodat menyampaikan hal itu kepada wartawan di Kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Jln. Frans Seda no. 72 Kupang NTT, Jumat (22/03/2019) sore.

BACA JUGA:  Kapal Perang TNI AL Lantamal VII Ramaikan Pawai Kota Perayaan Paskah di Kupang

Terlihat dari banyaknya desainer yang terus menggunakan wastra khas NTT ini untuk merancang karyanya. Tak luput pula kepedulian masyarakat Indonesia yang semakin gemar memakai wastra nusantara dalam busana sehari-hari. Hal ini yang kemudian memacu semangat Dekranasda Provinsi NTT berpartisipasi dalam ajang fashion bergengsi, IFW 2019, untuk memperagakan ratusan busana kekinian berbahan kain tenun karya desainer lokal asal NTT.

BACA JUGA:  10.000 Partisipan Bakal Ramaikan Area Car Free Day NTT

Puluhan desainer yang berasal dari Kota Kupang, Kabupaten Alor, Belu, Ende, Flores Timur, Kupang, Lembata, Malaka, Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Nagekeo, Ngada, Rote, Sabu Raijua, Sikka, Sumba Barat, Sumba Tengah, Sumba Timur, Timor Timur Selatan, dan Timor Timur Utara akan berpartisipasi dalam ajang bergengsi IFW tersebut. Ini juga melewati sejumlah proses pembinaan oleh tiga desainer nasional, yaitu Defrico Audy, Handi Hartono, dan Musa Widyatmodjo