Rumah Warga Desa Nampar Tabang Rusak Parah Tertimbun Longsor 

20240311 220113 jpg

MANGGARAI TIMUR, SOROTNTT.Com- Rumah salah satu warga Cepang, Desa Nampar Tabang, Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Tumur rusak parah akibat tertimbun longsor pada 10 Maret 2024.

Kepala Desa Nampar Tabang, Hilarius Tegu saat dihubungi media ini pada 11 Maret 2024  membenarkan peristiwa naas yang menimpa salah satu warga desanya tersebut.

BACA JUGA:  Buah Sinergitas, Polda Riau Bersama BNNP Riau Musnahkan 122 KG Sabu dan 10.000 Ekstasi

Warga yang tertimpa musibah tersebut diketahui milik Maksimus Fonsi (40). Saat kejadian mereka berdada di bagian belakang rumah.

Mereka semua kaget setelah mendengar benturan yang terjadi pada dinding tembok rumah mereka. Sontak mereka bangun untuk melihat.

Ternyata dinding rumah mereka sudah jebol tertimbum longsor. Saat itu juga mereka berusaha membersihkan tanah yang masuk kedalam rumah dibantu warga lain.

BACA JUGA:  Pemda Matim Diminta Perhatikan TRK Larok

“Tadi pagi, sekitar pukul 06.30 WITA beliau [Maksimus Fonsi] datang ke rumah saya untuk melaporkan musibah yang dialaminya. Kejadian longsor ini menimpah ruang tamu dan kamar depan,” terang Hila.

Meskipun tidak ada korban jiwa namun kerugian yang diderita diperkirakan kurang lebih Rp50 juta, “Sekitar 50an juta, termasuk perabot rumah tangga yang ada didalamnya,” kata Hila.