Banjir di Lamba Leda Utara,Rumah Warga dan Lahan Sawah Terendam Banjir, Warga Mengungsi

IMG 20240311 WA0121 jpg

MANGGARAI TIMUR, SOROTNTT.Com- Akibat curah hujan yang tinggi membuat beberapa anak kampung di Desa Satar Padut, Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur terjadi banjir tepatnya 9 Maret 2024, pukul 14.00 wita.

Demikian disampaikan Kapolsek Lamba Leda Utara Ipda Aris Ahmad kepada media ini pada Senin 11 Maret 2024.” Banjir telah merendam kampung Dampek dan Golo Kukung, Kantor Polsek Lamba Leda Utara dan kompleks Kecamatan

BACA JUGA:  Belanja Pemerintah Harus Menjadi Stimulus Penggerak Ekonomi Masyarakat

Ketinggian banjir diperkirakan kurang lebih 1, 20 meter sehingga merendam rumah warga dan perkantoran, tinggi banjir didalam rumah yang merendam rumah warga kurang lebih 30 cm.

Akibat banjir tersebut ada sebagian warga yang mengungsi ke tempat yang lebih tinggi atau tempat yang aman sedangkan barang milik atau harta benda banyak yang terendam banjir.

BACA JUGA:  Diklat Keorganisasian IKMMATIM-Malang 2019

Rumah yang terdampak banjir sekitar 432, lahan yang terendam banjir sebanyak 284 hektar, jumlah pengungsi 500 kk, Kapal motor yang terdampak 7 buah dan sapi yang hanyut 15 ekor. Saat kejadian banjir juga listrik padam sehingga masyarakat sulit untuk memberi informasi kepada pihak lain.