Pj. Bupati Manggarai Timur Kunjungi Korban Banjir di Lamba Leda Utara

20240311 213023 jpg

MANGGARAI TIMUR, SOROTNTT.Com– Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Manggarai Timur, Ir. Boni hasudungan turun langsung mengunjungi korban banjir yang melanda di dua Desa di Kecamatan Lamba Leda Utara, Kabupaten Manggarai Timur, Senin, 11 Maret 2024.

Diketahui Banjir yang terjadi pada Minggu, 10 Maret 2024, Penyebabnya adalah curah hujan tinggi selama tiga hari tanpa henti, hal itu membuat Sungai Dampek dan Sungai Waso meluap.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Akan Hadiri ASEAN-RoK CEO Summit Hingga Pertemuan Bilateral dengan Presiden Moon Jae-in

Penjabat bupati Manggarai Timur tersebut ditemani unsur Camat Lamba Leda Utara, Kapolsek Lamba Leda Utara, Babinsa, Kepala BPBD dan beberapa dinas terkait langsung meninjau beberapa lokasi terdampak banjir.

Desa yang dikunjungi penjabat Bupati Manggarai Timur kali yaitu Desa Satar Padut dan Desa Satar Kampas. Letak kedua desa ini berdekatan.

Dihadapan warga penjabat bupati itu menyampaikan,”Pemerintah hadir saat ini sebagai upaya untuk menguatkan warga terdampak banjir. Kita juga ingin memastikan langkah apa yang diambil kedepanya”.

BACA JUGA:  Kementerian PPN Bappenas gelar konsultasi regional lintas Nusa Tenggara di Labuan Bajo

Aksi tegas dan peduli Penjabat Bupati Manggarai Timur ini mendapat apresiasi dari masyarakat,mereka melihatnya sebagai contoh nyata dari kepemimpinan yang bertanggung jawab dan peduli terhadap masyarakat, khususnya di Kecamatan Lamba Leda Utara.