Bendungan Nebe di Sikka: Rest Area Dengan Konsep Agro Wisata

IMG 20220912 WA0019 1 jpg

SIKKA, SOROTNTT.COM-Peninjauan ke Bendungan Nebe di Desa Nebe Kecamatan Talibura Kabupaten Sikka sebagai rangkaian Kunjungan Kerja Gubernur ke Kabupaten Sikka. Desa Nebe memiliki letak yang sangat stategis sebagai tempat persinggahan bagi pengguna jalan Nasional antara Kabupaten Sikka dan Flores Timur. Tempat ini dapat dijadikan Rest Area dengan konsep Agro wisata karena terdapat beberapa lokasi yang mendukung sebagai Desa Wisata.

BACA JUGA:  Bupati Matim Hadiri Lokakarya Multipihak Tentang Pengembangan Pangan Alternatif Sorgum

Martinus Mustari Ipir, selaku penjabat Kepala Desa Nebe mengucapkan terimakasih atas kesediaan Bapak Gubernur NTT untuk meninjau Bendungan Nebe yang nantinya akan dijadikan rest area dan lokus pemberdayaan ekonomi masyrakat di bidang pariwisata, seiring dengan program kerja Gubernur yang menjadikan pariwisata sebagai prime over pembangunan ekonomi di Provinsi NTT.

“Rest area direncanakan di bendungan Nebe ini nantinya memiliki lima klaster yang terintegrasi yaitu Klaster kuliner, industri kreatif, industri agro, wisata dan seni budaya kearifan lokal. Diharapkan kedepannya desa wisata ini juga memiliki digitalisasi perbankan bekerjasama dengan bank NTT selaku bank daerah NTT”, jelasnya.