Buka Turnamen HUT RI ke-74, Camat Lamba Leda : Junjung Tinggi Sportifitas

Daerah Flores

Borong SorotNTT.com – Memperingati Hari Kemerdekan Republik Indonesia yang ke-74, Kecamatan Lamba Leda menggelar turnamen Sepak Bola antar Desa yang diadakan di Lapangan Bea Nanga Benteng Jawa, Kecamatan Lamba leda.

Pembukaan turnamen ini di buka langsung oleh Camat Lamba Leda, Albertus Rangkak di lapangan Bea Nanga Benteng Jawa, Selasa (02/08/2019). Dihadiri  para Kepala Desa dan disaksikan oleh para pecinta olah raga sepak bola dan warga setempat.

Camat Lamba Leda Albertus Rangkak, Menjelaskan turnamen sepak bola ini diadakan untuk meningkatkan persaudaraan antar masyarakat, serta bentuk peduli warga terhadap perjuangan para Pahlawan saat merebut Kemerdekaan untuk Republik Indonesia serta turut mengasah kemampuan serta bakat pemain.

“ Ajang Sepak Bola antar desa ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar, setiap menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dan kegiatan ini merupakan salah satu dari puluhan kegiatan lainnya yang akan di gelar pada hari ini, hingga hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019.” Terang Albertus.

Lanjut Albertus, perlunya mengisi kegiatan olahraga memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, karena hal itu merupakan upaya kita untuk menghargai jasa para Pahlawan yang telah berhasil memperjuangkan kemerdekaan. “Melalui turnamen sepak bola ini diharapkan semangat dan gairah para pemuda dalam berolahraga semakin meningkat, sekaligus menjadikan semakin kukuhnya persatuan dan kesatuan para pemuda di Kecamatan Lamba Leda,” tutup Albertus.

Pada kesempatan ini juga ditegaskan Camat Lamba leda Albertus Rangkak,  agar dampak dari kegiatan ini akan menumbuhkan ekonomi kreatif masyarakat. Selain itu dengan digelarnya event ini diharapkan lahir pesepak bola yang memiliki skill yang baik sehingga bisa berkiprah di kancah regional maupun nasional.

“Harapan saya suatu saat nanti anak muda Lamba Leda dapat bermain di klub  papan atas nasional,”tutup Albertus.

Selain itu Ketua panitia Pelaksana turnamen bola kaki Marianus Mas Mose, menjelaskan bahwa turnamen ini berlangsung sampai tanggal 15 Agustus 2019,  serta di ikuti oleh 24 klub dari masing- masing desa .

“ Pertandingan yang dibuka pada hari ini akan berlangsung hingga tanggal 15 Agustus 2019, dengan harapan para permain untuk terus menjaga sportifitas sebagai pemain bola yang profesional dengan tidak bermain curang, serta meminta agar wasit bisa berlaku adil dalam mengambil suatu keputusan,” Ujar Marianus.

Laporan : Dodi Hendra