Bupati Manggarai Launching Rumah Sakit Pratama Reo

IMG 20230916 WA0157 1 jpg

SOROTNTT.Com – Rumah Sakit (RS) Pratama Reo di Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur resmi beroperasi. Hal itu ditandai dengan launching perdana oleh Bupati Manggarai, Heribertus Nabit, Sabtu (16/9/2023).

Dengan di-launchingnya Rumah Sakit tipe D itu, maka izin operasi pun dimulai, baik fisik, peralatan maupun tenaga medis.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, Bertholomeus Hermopan dalam sambutannya mengatakan, Rumah Sakit Pratama Reo ini dibangun di atas tanah sawah milik Pemerintah Kabupaten Manggarai. Atas hasil survei tanah sawah ini pun dianggap sangat layak mendirikan Rumah Sakit.

BACA JUGA:  Plt. SMKN 1 Wae Ri’i Memecat Operator Sekolah Tanpa Alasan Yang Jelas

“Jadi sebelum ada Rumah Sakit tanah ini adalah tanah sawah. Berdasarkan survei tanah ini layak dibangun Rumah Sakit” katanya.

Sementara anggaran yang dikucurkan dalam pembangunan Rumah Sakit ini, kata Bertholomeus, bersumber dari APBN sebesar Rp.69 miliar dengan rincian Rp.41 miliar untuk pembagunan fisik dan 30 miliar untuk peralatan.

Sedangkan terkait tenaga kesehatan, katanya lagi, pihaknya sudah menyiapkan 43 tenaga medis, baik yang PNS maupun honorer untuk bekerja di Rumah Sakit Pratama Reo. Sedangkan tenaga Dokter pihaknya menyiapkan 2 orang dokter umum.