Bupati Manggarai Timur Resmikan Pasar Rakyat di Laut

IMG 20220729 WA0072 1 jpg

Borong, SorotNTT.Com-Pembukaan pasar rakyat yang dilaksanakan pada Rabu (27/07/2022) malam, merupakan satu kesatuan dalam rangkaian kegiatan olahraga Bupati Cup ke-VI yang diselenggarakan di Dampek, Kecamatan Lamba Leda Utara.

Pasar rakyat merupakan salah satu media penguatan ekonomi kerakyatan dan ruang pemberdayaan, dimana masyarakat perperan aktif, berkolaborasi dan berpartisipasi secara mendiri dalam menciptakan dan mengembangkan prodak-prodak ekonomi lokal, seperti kerajinan tangan, kuliner dan wahana permainan.

BACA JUGA:  Open Turnamen Bola Voli Mbaumuku Cup I 2023 Resmi Dibuka

Kehadiran pemerintah daerah pada pembukaan pelaksanaan pasar rakyat ini, merupakan benttuk tanggungjawab dan dukungan terhadap kemandirian ekonomi masyarakat, upaya mengangkat citra lokal agar mampu bertahan dan bersaing pada skala pasar yang lebih luas serta memberikan energi positif terhadap keberlanjutannya. Selain itu Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas juga menyampaikan bahwa kehadiran berbagai pihak pada malam pembukaan pesta rakyat ini, sebagai wujud cinta akan nuansa identitas yang menggambarkan budaya akan komitmen untuk terus tumbuh, berkembang, maju dan mandiri.