Dirjen Bina Bangda: Provinsi Jateng Jadi Salah Satu Daerah Penggerak Penurunan Stunting Secara Nasional

IMG 20220818 WA0021 1 jpg

JAKARTA, SOROTNTT.COM-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Bersama Tim Terpadu Percepatan Penurunan Stunting Nasional tengah melakukan Pendampingan Terpadu di 12 Provinsi Prioritas Stunting.

Wilayah Kabupaten Brebes, Tegal dan Banjarnegara menjadi fokus pendampingan dengan dilaksanaannya Forum Group Discussion (FGD) Pendampingan Terpadu Percepatan Penurunan Stunting, Selasa (16/8/22).

FGD dilaksanakan secara virtual dengan  fasilitator dari Sekretariat Wakil Presiden, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Agama, Kemenko PMK, dan BKKBN. 

BACA JUGA:  Presiden Joko Widodo menerima kunjungan para finalis Puteri Indonesia tahun 2022

Kegiatan ini dihadiri oleh TPPS Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, Desa dan serta Tim Pendamping Keluarga. Sebagai peserta.

FGD Pendampingan Terpadu Percepatan Penurunan Stunting ini bertujuan sebagai media diskusi untuk menelaah seperti isu – isu yang menjadi kendala dalam pelaksanaan percepatan penurunan stunting di lapangan, dengan mengidentifikasi permasalahan, kemudian mencari solusi serta memberikan rekomendasi /RTL dan pendampingan berkelanjutan.