Dituding Rekrut TFL Diam-diam, Ini Penjelasan Kadis PUPR Matim

Daerah

Borong,Sorotntt.com- Kepala Dinas PUPR Kabupaten Manggarai Timur Melalui Kepala Bidang Cipta karya Ivano Mbula mengklarifikasi tudingan yang beredar di media sosial FB bahwa, Dinas PUPR secara Diam-diam merekrut tenaga fasilitator lapangan(TFL) sanitasi tahun 2021.

Sebelumnya diberitakan bahwa Dinas PUPR Kabupaten Matim menggelar penguatan kapasitas fasilitator lapangan sanitasi dan TPS3R pada Kamis,18/03/2021 di hotel Embun pagi borong.

Untuk diketahui, tudingan miring yang dilontarkan oleh salah satu akun FB yang bernama Chan Jom. Ia menduga bahwa Dinas PUPR Kabupaten Matim dalam rekrutmen tenaga fasilitator lapangan (TFL) sanitasi tahun 2021 dilakukan secara diam-diam .

Akan tetapi, Ivano Mbula Kepala Bidang Cipta Karya kabupaten Matim Membantah bahwa pihaknya telah melakukan rekrutmen TFL sanitasi tahun 2021 secara diam-diam.

” Itu tidak benar, Kami tidak pernah merekrut TFL baru, Kegiatan pada hari Kamis,18/03/2021 lalu, itu bukan pelatihan fasilitator baru, Namun penguatan kapasitas fasilitator yang lama”, Tegas Ivan saat ditemui media ini diruangan kerjanya Senin,22/03/2021.

Masih Kabid Ivan, Penguatan kapasitas TFL itu artinya masih tenaga fasilitator lama harus paham konteksnya “Penguatan Kapasitas”, Bukan pelatihan fasilitator .

“Konteks kegiatan kemarin itu penguatan kapasitas fasilitator Bukan pelatihan fasilitator “, Terangnya.

Menurut pria yang akrap disapa Ivan Tut itu, Tenaga fasilitator lapangan sanitasi tahun 2021 tetap memakai fasilitator lama, Sebab kinerja dan tanggungjawabnya sangat bagus.

“Tidak ada fasilitator baru, Kami tetep memakai fasilitator yang lama karena kinerjanya bagus”, Tutupnya.

Laporan : Dodi Hendra