Frans Aba Siap Hadir Memenuhi Undang Pelantikan Xanana Gusmao di Dili

20230630 165341 1 jpg

SOROTNTT.Com-DR. Frans Aba, Calon Gubernur NTT tahun 2024 mendatang, dipastikan akan hadir dalam acara pelantikan Xanana Gusmao, sebagai Perdana Menteri Negera Timor Leste, Sabtu, 1 Juli 2023 di Palacio President, Aitara Laran – Dili.

“Besok saya akan hadir di Dili untuk mengikuti pelantikan Xanana Gusmao sebagai PM Timor Leste. Undangan sudah diterima beberapa hari yang lalu, dan saya pastikan akan hadir mengingat Xanana Gusmao adalah sohib kental saya,” ungkap Frans Aba, kepada wartawan ketka dihubungi via chat WhatsApp, Jumat, 30 Juni 2023.

BACA JUGA:  BBM Langka di SPBU Pota, Waket Demokrat Manggarai Timur Desak Pemda Selidiki

Dilantiknya Xanana Gusmao sebagai perdana Menteri Negara Timor Leste, akan menjadi sejarah dan tonggak baru koalisi pemerintahan Partai Demokrat dan Partai CNRT (Conselho Nacional de Reconstrução de Timor) atau Partai Kongres Nasional Rekonstruksi Timor.

Kendati lama tak bertemu dengan tokoh pejuang integrasi Timor Leste tahun 1999 tersebut, menurut Frans Aba, Xanana Gusmao tidak melupakan kedekatan mereka sebagai kolega. Dirinya mengaku kenal dan berteman dekat dengan Xanana Gusmao saat terjun dalam aksi kemanusian mengurus pengungsi Timor-Timor (Nama Negara Timor Leste sebelum lepas dari Indonesia tahun1999,red) saat bergabu menjadi relawan United Nations Development Programme (UNDP) tahun 2000.