Gubernur VBL Apresiasi Program TJPS di Kabupaten Lembata

IMG 20230427 WA0009 1 jpg

SOROTNTT.COM-Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) pada Rabu (26/04/2023) mengunjungi Kabupaten Lembata. Dihari pertama kunjungan tersebut, Gubernur VBL berkesempatan menghadiri acara panen jagung simbolis Program Tanam Jagung Panen Sapi – Pola Kemitraan (TJPS – PK) di Desa Nila Napo Kecamatan Omesuri.

Panen TJPS tersebut dilakukan di lahan seluas lahan 6,5 Ha dengan hasil panen per ha sebanyak 7,2 ton. Pada kegiatan panen tersebut, Gubernur mengungkapkan apresiasi dan juga dukungan kepada para wiman (wirausahawan mandiri) dalam bekerja mengembangkan program TJPS.

BACA JUGA:  Wabup Lembata Temukan 20 Staf Dinas PKO Membolos

“Ini sudah sangat bagus dari hasil kerja dan kolaborasi yang baik. Saya turut gembira karena kualitas jagung juga baik disini. TJPS ini program kolaborasi bidang pertanian dan peternakan dan juga sebagai upaya mendorong terciptanya industri terkhususnya industri pakan ternak,” jelas Gubernur.

“Kita harapkan untuk terus dikembangkan karena disini kita lihat ada beberapa wiman yang sudah mampu mendapatkan penghasilan atau keuntungan dari program TJPS ini. Nanti ke depannya juga kita ingin agar dapat mengembangkan tanaman hortikultura agar kira bisa sesuaikan dengan kebutuhan pasar untuk membantu mengendalikan inflasi,” ujar Gubernur.