Ini Beberapa Alasan Advokat Roy Rening Maju ke Senayan

Img 20230306 wa0086 1 jpg

SOROTNTT.COM-“Dr. Stefanus Roy Rening, SH, MH, Advokat senior memutuskan untuk kembali terlibat dalam dunia politik setelah sempat vakum selama 15 tahun.

Roy Rening melabuhkan pilihan ke Partai Perindo dan berjuang menjadi Caleg Dapil I Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk dapil Flores, Lembata, dan Alor dalam Pemilu 2024.

Roy mengatakan, dirinya berjuang untuk memajukan kesejahteraan bagi masyarakat NTT, khususnya Dapil NTT I meliputi Flores, Lembata dan Alor.

BACA JUGA:
Presiden Tinjau Terowongan Dua Proyek KCJB di Purwakarta

NTT itu daerah termiskin ketiga di I donesia, Atas dasar itu, saya melihat perlu ada penggerak untuk memajukan daerah di NTT tersebut, turur Roy.

“Konsen saya juga memberikan perlindungan hukum terhadap orang tertindas dan terpinggirkan”.

Sebagai mantan aktivis sejak muda (mahasiswa), selalu ada spirit yang menggerakan, merasa terpanggil untuk harus tetap peduli dalam “tugas suci,” membangun “bonum commune” bagi masyarakat bangsa,” ungkap Roy.

BACA JUGA:
Presiden dan Ibu Negara Bertolak ke Labuan Bajo

Dunia politik sendiri bukan barang baru untuk advokat senior ini. Pada awal reformasi, Roy terlibat sebagai Deklarator berdirinya Partai Katolik Demokrat (PKD) dan sebagai peserta pada Pemilu 1999, lalu mengambil estafet kepemimpinan sebagai Ketua Umum DPP PKD pada tahun 2002, setelah terjadi kevakuman Ketua Umum.