Intensitas Curah Hujan Tinggi, Mengakibatkan Satu Bangunan TPT di Nao Kolang Jebol

Img 20211111 wa0086 3 jpg

Manggarai Barat|| Sorotntt.com, Hujan deras yang mengguyuri wilayah Kecamatan Kuwus Barat selama beberapa hari terakhir mengakibatkan terjadinya longsor di beberapa titik tepatnya di ruas jalan Propinsi Noa-Golo Welu.

Bencana tersebut terjadi pada Rabu 10/11/2021 sekitar pukul 15.20 WITA ketika wilayah tersebut diguyur hujan lebat.

Pantauan media Sorotntt.com pada Kamis (11/11) sore mulai dari Hawe desa Wajur hingga Nao Desa Kolang terdapat beberapa titik mengalami lonsoran tanah di sisi badan jalan.

BACA JUGA:
Viral, Siswa SMA Ini Jadi Donatur Tunggal Pembangunan Masjid Wae Kool Matim

Namun atas respon cepat pihak PT. Gunung Sari Indah semua material longsoran yang masuk ke badan jalan di beberapa titik tersebut sudah dibersihkan kembali, sehingga semua jenis kendaraan yang melintas dari dua arah berlawanan ini tetap berjalan normal seperti biasanya.

Selain itu, akibat curah hujan yang tinggi ini juga, satu bangunan tembok penahan tanah (TPT) yang baru dibangun pada bulan maret lalu yang dikerjakan oleh PT. Gunung Sari Indah terlihat sudah runtuh atau jebol.

BACA JUGA:
Gubernur VBL, Kaum Perempuan Harus Mampu Menjadi Penggerak Pembangunan

Bangunan (TPT) yang berukuran panjang 6 meter dan tinggi 4 meter tersebut berada di tepi jalan dan jaraknya kurang lebih 1 km dari kampung Nao Desa Kolang Kecamatan Kuwus Barat dengan kedalaman longsor sekitar 4 meter.