Kearifan Lokal” Explorasi Songke Lamba Leda”

IMG 20220920 WA0032 1 jpg

BORONG, SOROTNTT.COM-Sebagai bagian dari penguatan projek profil pelajaran Pancasila tentang Kearifan lokal, SMP Negeri 2 Lamba Leda, mengusung tema” Explorasi Songke Lamba Leda”. 

Dalam projek ini mata pelajaran yang terlibat didalam pengolahan dan pelaksanaannya adalah Bahasa Indonesia, Senibudaya, Prakarya, dan PPKN.  

SMP Negeri 2 Lamba Leda telah melakukan kolaborasi antara penenun songke lamba leda, Peserta didik, bersama guru-guru SMP Negeri 2 Lamba Leda sebagai pelaksana projek, Selasa 20 September 2022. Sementara Yang menjadi sasaran pelaksana dalam projek ini adala siswa/siswi kelas 7.

BACA JUGA:  George : Karakter Seseorang Menentukan Kualitas Kerjanya

Sebagai narasumber penenun pada kegiatan tersebut menghadirkan Yuliana Muliati, seorang ibu rumah tangga asal Cenop, Desa Nampar Tabang, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, beliau diketahui sudah lama menekuni profesi sebagai penenun ini.

Projek eksporasi songke ini di pilih dengan tujuan agar anak-anak kita yang hidup pada zaman yang sudah berkembang tidak melupakan kekhasan daerah Manggarai terutama dalam mempertahankan dan mengembangkan Songke Lamba Leda.