Khabar Gembira, Hari ini Matim Bebas Covid 19. Zona Hijau?

20211102 085700 3 jpg

Borong, SorotNTT.Com-Awal bulan November 2021 datang dengan informasi yang sangat melegahkan bagi masyarakat Manggarai Timur. Betapa tidak, untuk pertama kali dalam satu tahun terakhir Manggarai Timur kembali ke angka nol kasus Covid 19.

Juru bicara Satgas Covid 19 Manggarai Timur, Jefrin Haryanto, Senin 1 November 2021, kepada media membenarkan informasi tersebut.

BACA JUGA:
Biro APim Setda Provinsi NTT Gelar Bakohumas

“Hari ini kasus harian Covid 19, sudah diangka nol. Kita sangat bergembira dengan situasi ini, semoga situasi ini bisa tetap terkendali, ‘harap Haryanto.

Jefrin juga menjelaskan soal status Manggarai Timur dalam zonasi yang belum bisa keluar dari zona level 3, meskipun sudah tanpa kasus.

” Secara Zonasi, Matim masih berada di level 3, meskipun sudah tanpa kasus, karena indikator capaian vaksinasi dosis 1 masih dibawa 40 porsen. Pemkab terus berupaya untuk mengejar angka itu, dengan membuka banyak akses agar memperoleh stok vaksin, yang memang sangat terbatas quotanya, papar Jefrin.

BACA JUGA:
NasDem tunjuk Yosefus Dhenga, duduki kursi pimpinan DPRD Nagekeo

Lebih lanjut, Jefrin berharap agar masyarakat tetap menjaga perilaku baik atau perilaku baru yang selama ini sudah ada di masyarakat.