Komitmen Saat kampanye,Seina Katrina Sumbang 150 Lembar Seng di Gereja Cibal

Jimur Siena Katrina, foto bersama dengan Dewan Stasi Nul Paroki Tanggar (Foto:Ist)

Ruteng,Sorotntt.com – Sebagai bentuk komitmen saat kampanye (Pemilihan Legislatif) tahun 2019 lalu, Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), DPRD Provinsi NTT, Jimur Siena Katrina, kembali memberikan bantuan untuk pembangunan lima (5) gereja, dan tujuh rumah gendang (Rumah Adat) di wilayah dapilnya.

Sumbangan tersebut diantar langsung Siena Katrina, saat menggelar reses masa sidang tahun 2022, sejak tanggal 9-14 Maret 2022.

Diketahui,reses tahun lalu Siena Katrina menyumbang material bangunan berupa keramik 150 dus, dan semen 100 sak untuk Gereja Stasi Barang, Kecamatan Cibal. Dan, 350 lembar atap seng untuk pembangunan SDK Mano 1.

“Bantuan ini merupakan bentuk komitmen saya saat kampanye (Pemilihan Legislatif) tahun 2019 lalu. Jadi saya datang untuk penuhi janji saya, sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Siena Katrina kepada media ini, usai menyerahkan bantuan tersebut, Rabu (16/03/2022).

Menurut ketua DPD PAN Kabupaten Manggarai itu, bantuan terhadap gereja dan rumah adat di Dapilnya, bukan baru pertama kali dilakukan.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Tinjau Sumur Pompa Hidram di Desa Oinlasi

“Bantuan serupa telah saya lakukan menyebar di tiga Kabupaten Manggarai. Ini murni menjaga komitmen saya, untuk pembangunan rumah ibadah dan rumah adat di Manggarai Raya,” papar isteri almarhum Laurens Bahang Dama itu.

Bantuan senilai Rp 10.000.000 (sepuluh juta Rupiah) tersebut, disalurkan untuk Gereja Paroki Lawir Desa Rengkam, Gereja Stasi Uwu Paroki Lawir, Desa Wejang Mawe, Kecamatan Lamba Leda Timur, Kabupaten Manggarai Timur.

Tak hanya itu, Siena Katrina juga menyumbangkan sebuah meteran listrik 300 Watt untuk Gereja Satasi Mberata, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. Dan 100 lembar atap seng serta 50 sak semen untuk pembangunan Gereja Satasi Rakas, Desa Rado, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai.

Selain memberikan bantuan untuk pembangunan gereja, anggota Komisi III itu juga menyalurkan bantuan kepada tujuh rumah gendang di Manggarai Timur.

BACA JUGA:  Perlu Dilacak, Pasien Pertama Covid-19 di Manggarai Pembantu dari Cluster Gowa

Katrina memberikan bantuan untuk pembangunan Rumah Gendang Dahang, berupa 50 sak semen dan lima ret pasir. Untuk Rumah Gendang Nengkal diserahkan 130 lembar atap seng. Untuk Rumah Terong berupa material bak air bersih, dan Rumah Gendang Ntorang di Desa Rengkam berupa bangunan MCK, Rumah Gendang Welu di Desa Wejang Mali, Kecamatan Lamba Leda Timur, berupa satu unit meteran listrik 3.000 Watt.

Jimur Siena Katrina,saat memberikan bantuan untuk Gereja Paroki Lawir Desa Rengkam

Selain itu, Siena Katrina juga menyumbang material dan satu unit meteran 3.000 Watt untuk pembangunan Rumah Gendang Taku, di Desa Satar Tesem, Kecamatan Lamba Leda Selatan. Serta menyumbang sound system untuk Rumah Gendang Weri Waso, di Kelurahan Mandosawu, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur.

Dewan Stasi Nul Paroki Tanggar, Petrus Marung, mengapresiasi bantuan Siena Katrina untuk pembangunan gereja tersebut.

“Bantuan ini sangat membantu umat Stasi Nul dalam penyelesaian pembangunan Gereja Nul. Tentu kami menyampaikan terima kasih yang berlimpah terhadap Ibu Siena melalui doa umat Stasi Nul,” ujar Petrus.

BACA JUGA:  Selama Pandemi Stop Mencium,Awas Berciuman Bisa Sebabkan Penularan Covid-19

Senada dengan Petrus Marung, Tua Golo Weraso, Lodofikus Jemari, juga menyampaikan kebanggaannya terhadap Siena Katrina yang telah meringankan beban masyarakat adat dalam penyelesaian pembangunan Rumah Gendang Werwaso.

“Kami sangat terbantu dengan bantuan yang kami terima dari Ibu Siena. Kami masyarakat berharap, kerja baik seperti ini terus dilakukan Ibu Siena terhadap masyarakat di NTT,” sebut Lodofikus.